Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Untuk PKM

Kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa untuk PKM ini dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2021 dilakukan secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP Negeri Model Terpadu Madani Palu, dengan tujuan untuk memberikan bekal keterampilan menulis dan membuat karya ilmiah berupa proposal kepada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dalam mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa.

 Peserta kegiatan ini terdiri dari Dosen Pendamping dan Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, mahasiswa dari Universitas Alkahiraat, dan Mahasiswa dari UIN Datokarama Palu. Narasumber yang diundang pada kegiatan kali ini yaitu Dr. Sahrul Saehana, M.Si, dosen dari Jurusan Pendidikan MIPA yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya.

Kegiatan didahului dengan laporan ketua Panitia dan selanjutnya dibuka secara resmi oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Ulinsa, M.Hum.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini yaitu mengenai bagaimana membangun reputasi sebagai peneliti/penulis, prinsip membuat karya ilmiah dengan baik, tips dan trik menulis naskah, submission process, serta revisi manuskrip. Selain itu, pemateri juga membantu mahasiswa dalam menemukan ide-ide yang dapat dituangkan dalam PKM ini.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan ini yaitu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang cara penulisan karya ilmiah yang berstandar dan meningkatkan partisipasi dalam pembuatan karya ilmiah terhadap kualitas hidup yang dicerminkan dalam tiga indikator utama. Selain itu, mahasiswa dapat menciptakan ide-ide baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat umum.

Leave a Comment

Your email address will not be published.