Perpustakaan Mini PBSI FKIP UNTAD

Perpustakaan Mini Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Menjadi Tempat Favorit Mahasiswa

Perpustakaan Mini yang berada di ruang Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Tadulako menjadi tempat favorit bagi  mahasiswa PBSI untuk membaca  buku. Tidak hanya sekadar membaca buku, namun menjadi tempat bagi mahasiswa akhir untuk mencari referensi tugas akhir mereka.

(Perpustakaan Mini di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra)

Menurut Fadila, mahasiswa angkatan 2018 ia sangat senang dengan adanya Perpustakaan Mini, karena buku-buku yang disediakan terkait dengan Bahasa maupun Sastra tersedia di tempat tersebut. Selain itu, menurutnya tempat ini nyaman karena sangat dijaga kebersihan dan kerapiannya. “Di perpustakaan mini prodi ini terdapat buku yang terkait dengan tugas akhir saya, jadi saya hanya perlu mencari referensi tambahan jika masih kurang ke Perpustakaan Universitas, tapi sebagian besar semuanya sudah tersedia disini.” tutur Fadila.  Ia berharap agar buku-buku yang berkaitan dengan matakuliah dapat ditambah jumlahnya.

(Kegiatan Membaca Mahasiswa di Perpustakaan Mini)

Berkenaan dengan hal itu, Koordinator Program Studi bekerja sama dengan Kepala Lab Studio Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Syamsuddin, M. Hum menata sedemikian mungkin untuk melengkapi fasilitas yang masih kurang. Kepalas Lab Studio yang melihat langsung aktivitas mahasiswa yang sedang membaca buku mengatakan “Saya sangat senang karena Perpustakaan Mini ini betul-betul dimanfaatkan bagi mahasiswa bukan hanya sebagai tempat membaca, tetapi juga menjadi tempat mereka menuangkan ide-ide mereka dalam sebuah tulisan”. Beliau berharap jika pandemi telah berakhir, bukan hanya mahasiswa tingkat akhir yang datang ke sini, tapi mahasiswa semester bawah juga datang untuk membaca buku.

Leave a Comment

Your email address will not be published.