Peserta Juara Lomba Dies Natalis FKIP

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Mendominasi Juara pada Cabang Lomba Dies Natalis FKIP UNTAD ke 57

Palu, 13 September 2021 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendominasi juara pada cabang lomba yang diselenggarakan oleh panitia dalam semarak Dies Natalis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako yang ke 57 di tahun 2021.

Kegiatan Dies Natalis FKIP yang ke 57 tahun ini dimeriahkan dengan menggelar banyak lomba-lomba dibidang akademik maupun bidak kreativitas mahasiswa. Tidak hanya itu, hadiah yang disiapkan oleh panitia kegiatan sangat menarik. Lomba ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, akan tetapi juga diikuti oleh Dosen dan Tendik di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako.

Beberapa lomba yang diselenggarakan oleh panitia, yaitu lomba video dokumenter, lomba video menyanyikan lagu berbagai genre, lomba penataan ruang kantor prodi, lomba video pendek kegiatan kemanusiaan, lomba media pembelajaran, lomba video cipta baca puisi, lomba stand up comedy, lomba video parade paduan suara, lomba menyanyi lagu nasional, lomba tiktok tema pendidikan, lomba video mengajar, lomba pidato Bahasa Inggris, pertandingan tenis meja, lomba catur, lomba video mengajar Program Kampus Mengajar serta lomba video tutorial poster.

Kegiatan lomba dilaksanakan secara daring dengan peserta mengirimkan file atau video kreativitas mereka dan kemudian diberikan penilaian oleh dosen yang telah ditunjuk sebagai juri. Adapun pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Senin, 13 September 2021 dan dari hasil pengumuman mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapat juara pada sebagian besar lomba yang diadakan.

Selain mendapat juara pada lomba penataan ruang program studi serta menjadi juara pada pemilihan Duta FKIP, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga menyumbang juara pada lomba-lomba video lainnya seperti juara 1 Lomba Stand Up Comedy atas nama Teddy Pratama, juara 2 lomba video tiktok dengan tema pendidikan atas nama Andi Batara, juara 1 Cipta Puisi atas nama Moh. Reza, juara 1 dan juara 2 lomba baca puisi atas nama Ramdan Al Farizi dan Moh. Reza, Juara 1 lomba video mengajar Program Kampus Mengajar atas nama  Ardiansyah dan timnya, serta Wisda Hamsat yang juga meraih juara Harapan 1 pada lomba video mengajar Program Kampus Mengajar.

Peserta yang ikut lomba sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini karena selain mendapat hadiah menarik, mereka bisa menunjukkan kreativitasnya dan dapat belajar lebih baik lagi bahkan peserta yang tidak mendapatkan juara sekalipun menyatakan sangat senang bisa ikut berpartisipasi.

“Saya sangat senang dengan dilaksanakannya lomba-lomba ini, walaupun saya tidak mendapatkan juara, untuk kedepannya saya bisa belajar lebih baik lagi, dan bisa mengoreksi kekurangan saya dilomba kali ini. Tahun ini saya mencoba ikut lomba stand up, hanya saja saya salah membuat ide yang tidak sesuai dengan tema kegiatan yang ditentukan oleh panitia.” Ujar Etsar Latif.

Walaupun dalam kondisi pandemi, panitia tetap sukses melaksanakan kegiatan Dies Natalis dengan berbagai macam lomba dan dianggap sangat menarik. Semoga pandemi segera berakhir, dan tahun depan bisa membuat kegiatan yang lebih menarik lagi tanpa ada batas ruang antara panitia, juri, dan peserta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.