Latihan Musikalisasi Puisi Sanggar Seni Bahana Menuju Pelaksanaan Seminar Nasional Nisani 2

Anggota Sanggar Seni Bahana yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan latihan pertunjukan Musikalisasi Puisi untuk persiapan Seminar Nasional Nisani 2 di Taman Gor Palu pada Sabtu, 09 Oktober 2021.

Menjelang pelaksanaan Seminar Nasional Nisani 2 oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni   pada 30 Oktober 2021 mendatang, Dr. Agustan, M.Pd. sebagai ketua panitia mengajak mahasiswa Sanggar Seni Bahana untuk berkolaborasi menampilkan pertunjukan musikalisasi puisi sebagai salah satu rangkaian pembukaan pada kegiatan tersebut.

Latihan yang dilakukan di taman Gor Palu ini merupakan latihan yang kedua setelah latihan pertama di taman Universitas Tadulako dan dipandu langsung oleh Dr. Agustan, M.Pd. Latihan yang dilakukan terdiri atas latihan-latihan dasar mengenai pembacaan puisi dan musik pengiring pada saat tampil.

Seminar Nasional Nisani 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang dengan tema “Transformasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Berbasis TPACK menuju Era Indsutri 5.0”. Kegiatan ini dilaksanakan secara blended  yakni luring di Palu Golden Hotel dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua panitia telah mempersiapkan sejak sebulan sebelum kegiatan dilaksanakan, termasuk kegiatan pembukaan salah satunya pertunjukan musikalisasi puisi tersebut. “Kami berusaha untuk menampilkan yang terbaik pada kegiatan nanti dan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancer sesuai dengan rencana yang telah disusun.” Ucap Dr. Agustan, M.Pd.

Anggota Sanggar Seni Bahana sebagai salah satu organisasi bidang seni dan pertunjukan di bawah naungan IKAMABASTRA merasa senang bisa ikut partisipasi dalam kegiata besar ini, selain bisa mempertunjukkan hiburan seni kepada masyarakat, mereka bisa latihan bersama secara aktif kembali dimasa pandemi covid di tahun ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.