Penyusunan SPMI PBSI FKIP UNTAD

PBSI FKIP UNTAD Menyelenggarakan Workshop Penyusunan Standar Penjaminan Mutu Internal

 Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juni di Aula SMP Negeri Model Terpadu Madani, Palu.  Kegiatan Workshop Penyusunan Standar Penjaminan Mutu Internal dibuka secara resmi pada pukul 08.30 WITA oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Ulinsa, M.Hum. yang dalam hal ini mewakili Dekan FKIP Universitas Tadulako.

Dalam Sambutannya Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Tadulako menyatakan bahwa rangkaian workshop mengenai penyusunan SPMI Program Studi ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan Kebijakan Akreditasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Beliau juga mengingatkan pentingnya SPMI dalam penilaian Akreditasi suatu Program Studi.

Kegiatan ini mengahadirkan  narasumber yang merupakan bagian dari Puslak-SPMI LPPMP. Workshop Penyusunan SPMI dihadiri oleh Koordinator Program Studi, Dosen, Alumni, dan Staff Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh mengenai struktur SPMI, dan strategi dan teknis penyusunan SPMI itu sendiri. Workshop ini berlangsung aktif dan hangat terutama pada sesi Tanya jawab.  Materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi peraturan BAN PT terkait SPMI, Penyusunan SPMI, Bobot penilaian, dan teknis analisisnya.

Narasumber memaparkan pula mengenai keterkaitan erat LKPS dengan SMPI ini, bahwa dalam penyusunannya diperlukan kecermatan dalam mengamati bobot dan juga keeratannya dengan LKPS yang disusun Program Studi bersama Fakultas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *