Penyusunan LED PBSI FKIP UNTAD

Penyelenggaraan Workshop Penyusunan Laporan Evaluasi Diri PBSI FKIP UNTAD

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  menyelenggarakan Workshop Penyusunan Laporan Evaluasi Diri. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 10 Juni 2021 di Ruang Rapat Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Evaluasi Diri dibuka secara resmi pada pukul 08.00 WITA oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Universitas Tadulako, Abdul Kamaruddin, S.Pd., M.Ed., Ph.D.

Dalam Sambutannya Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Universitas Tadulako menyatakan bahwa rangkaian workshop mengenai penyusunan lapotran evaluasi diri Program Studi ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan Kebijakan Akreditasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Beliau juga mengingatkan pentingnya Laporan Evaluasi Diri dalam penilaian Akreditasi suatu Program Studi.

Diskusi Penyusunan Lpaoran Evaluasi Diri

Kegiatan ini mengahadirkan  narasumber yang merupakan Koordinator Puslak-SPMI LPPMP. Workshop Penyusunan Laporan Evaluasi Diri dihadiri oleh Koordinator Program Studi, Dosen, Alumni, dan Staff Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh mengenai struktur LED, dan strategi dan teknis penyusunan LED itu sendiri. Workshop ini berlangsung aktif dan hangat terutama pada sesi Tanya jawab.  Materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi peraturan BAN PT terkait LED, Penyusunan LED, Bobot penilaian, dan teknis analisisnya.

Narasumber memaparkan pula mengenai keterkaitan erat LKPS dengan LED ini, bahwa dalam penyusunannya diperlukan kecermatan dalam mengamati bobot dan juga keeratannya dengan LKPS yang disusun Program Studi bersama Fakultas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *