Sanggar Seni Bahana

DIKSAR SANGGAR SENI BAHANA

DIKSAR merupakan kegiatan dari salah satu Devisi yang dimiliki oleh IKAMABASTRA FKIP UNTAD yakni SANGGAR SENI BAHANA di dalamnya banyak membahas tentang pendidikan dasar bahasa dan sastra Indonesia.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam  prosesnya yakni seperti Olah rasa, olah sukma, olah mental, dan penerimaan materi. Para pemateri dari setiap kegiatan yakni merupakan  senior dari SANGGAR SENI BAHANA yang telah memiliki pengalaman dan pemehaman tentang kesusastraan dan kesenian selama mereka menjadi anggota dan membagikan ilmu tersebut kepada Mahasiswa baru dan kegiatan tersebut banyak dihadiri oleh alumni sanggar seni bahana.

Dari hasil kesepakatan bersama oleh keluarga besar ikamabastra fkip untad untuk dilaksanakannya DIKSAR angkatan ke 19 berlokasi di Pantai Boneoge Kecamatan  Banawa Kabupaten Donggala pada Jum’at 26-Minggu 28 Maret 2021. Setiap memasuki tahun ajaran baru DIKSAR selalu menjadi program tetap dari sanggar seni bahana guna menjadi wadah untuk para mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dalam  menyalurkan bakat dan keterampilan dalam  hal sastra dan seni. Hal ini dimaksudkan  sebagai langkah awal jika ingin bergabung untuk menjad anggota resmi dalam SANGGAR SENI BAHANA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *