Kunjungan MBKM PBSI FKIP UNTAD

Kunjungan MBKM PBSI FKIP UNTAD ke Universitas Pasundan

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNTAD melakukan kunjungan ke Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra FKIP Universitas Pasundan di Kampus II UNPAS, Jalan Tamansari, Bandung, Senin (22/03/2021).

Dalam kunjungan ini, dilaksanakan kerja sama terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan jangka waktu lima tahun ke depan. Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, pembentukan grup penelitian, kolaborasi penyelenggaraan penelitian, kolaborasi publikasi ilmiah, dan kolaborasi penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, penyelenggaraan studi banding mengenai proyek kemanusiaan, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, lokakarya, serta pengembangan tata kelola organisasi.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra FKIP UNPAS memiliki daya saing, kualitas, akreditasi, dan menjadi salah satu program studi yang terbaik, sehingga bisa menjadi referensi bagi Program Studi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNTAD agar dapat menjadi Program Studi yang unggul dengan adanya hasil komunikasi terkait kerja sama yamg dilaksanakan.

Dalam kunjungan ini, Dekan FKIP Pasundan, Dr. H. Uus Toharudin, M. Pd. Sangat berterima kasih atas kunjungan pihak Untad dan berharap kerja sama ini bisa menjadi ajang silaturahmi. Selain itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpas, Dr. Dheni Harmaen, B.A., M.Sn mengungkapkan, kerja sama dengan Prodi PBSI UNTAD merupakan gerbang awal untuk mencapai program-program MBKM.

“Mudah-mudahan, adanya pertemuan dan kerja sama ini bisa terus berlanjut ke depannya sesuai dengan kebutuhan dan hal-hal yang perlu dicapai bersama,” ujarnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pihak Unpas dengan Untad, pemberian cinderamata, dan sesi foto bersama.

Acara ini dihadiri Pimpinan FKIP Unpas, dosen dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Acara ini disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *