PBSI Untad Ikut Pelatihan Learning Management System (LMS)

PBSI Untad Gelar Pelatihan Learning Management System (LMS)



Pendampingan pengguanaan LMS oleh Tim UPT TIK Untad kepada dosen PBSI

Palu-(23/06/2020)-Sejumlah dosen Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) Universitas Tadulako mengikuti pelatihan LMS bertempat di ruang senat FKIP. Pelatihan ini merupakan program FKIP untuk memaksimalkan pembelajaran jarak jauh.

Para dosen, diberi pembimbingan penggunaan LMS dalam pembelajaran online atau daring. Pelaksanaan pelatihan dilakukan secara berkala untuk masing-masing Prodi yang ada di FKIP, Untad. Prodi PBSI memgikuti pelatihan pada hasi Selasa, 23 Juni 2020. Peserta workshop yakni dosen dan operator teknis Program Studi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Tadulako.

Peserta Workshop Daring LMS terbagi 2 sesi,yakni pada sesi pertama, peserta pagi hari pukul 09.00-12.00 wita dan peserta pada sesi kedua, siang hari pukul 13.00-16.00 wita. Materi pelatihan yang diajarkan yakni penggunaan LMS pada pembelajaran daring. Adapun bentuk kegiatan berupa pelatihan penggunaan LMS yang dipandu oleh 4 narasumber  yang telah mahir dalam menggunakan LMS.Kegiatan Pelatihan Workshop LMS  berjalan dengan lancar.
Semangat peserta workshop  terlihat pada beberapa pertanyaan yang ditujukan pada pemateri. Pada saat kegiatan berlangsung, para peserta mengatur  jarak duduk dengan peserta lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *