Cek Jadwal Ujian Skripsi

Palu – Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Tadulako kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra dalam rangka memperingati bulan bahasa. Kegiatan yang dilaksanakan  pada sabtu (4/11) di Media Centre Universitas Tadulako Palu dengan mengambil tema “Memartabatkan Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Kearifan Lokal Menuju Insan Pancasilais”. Kegiatan tersebut dihadiri 4 Pemateri utama yaitu Prof. Suparno., Prof.Dr. I Nengah Sudipa., Prof. Dr. Ir. H. Moh. Basir Ciyo, M.Si., dan Dr. I Wayan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof. Dr. Ir. H. Moh. Basir Ciyo, M.Si. membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan apresiasinya kepada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang melaksanakan Semonal Nasional Bahasa dan Sastra. Ia juga menambahkan bahasa Indonesia perlu mendapat pembinaan dan pengembangan agar kosa kata bahasa Indonesia bertambah dan tidak tergerus oleh bahasa Asing.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Dr. Ulinsa, S.Pd., M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar nasional kali menghadirkan pemateri yang merupakan guru besar dari beberapa Universitas ternama, di antaranya Universitas Udayana Bali dan Universitas Negeri Malang. Selain itu, peserta yang menghadiri kegiatan seminar tersebut merupakan mahasiswa yang sedang menjalani S1 dan S2.

By | 2017-11-25T07:31:46+00:00 November 4th, 2017|INFO & BERITA|