Sastra Religi Ikamabastra Di bulan Ramadhan

Ikamabastra FKIP Untad mengadakan kegiatan Sastra Religi pada bulan Ramadhan, tepatnya pada hari Sabtu, 3 Juni 2017 bertempat di FKIP 07 Universitas tadulako, Palu. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa dosen seperti Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr. Sitti Harisah, S.Ag., M.Pd., Drs. H. Laode Baisu, M.Pd., M.Si., dan juga pembina Ikmabastra Akhlis, S.Pd., M.Pd. Selain itu, Ikamabastra turut mengundang sejumlah senior maupun alumni Ikamabastra untuk menghadiri acara tersebut sebagai ajang silaturrahim dengan anggota-anggota lembaga yang baru.

Sesuai tema, sastra religi diadakan untuk menjalin silaturrahiim antarsesama anggota Ikamabastra yang dihadiri mulai dari mahasiswa semester awal angkatan tahun 2016 sampai angkatan 2013 dengan menampilkan karya seni dan sastra. Selain untuk memberikan motivasi kegiatan sastra religi pun menjadi kesempatan bagi mahasiswa yang berada dalam ruang lingkup Ikamabastra untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan salah satu program kerja yang diadakan oleh Ikamabastra tersebut.

Adapun bentuk-bentuk kegiatan yang terdapat dalam acara tersebut adalah pementasan seni oleh anggota divisi Sanggar Seni Bahana seperti pertunjukan musik, musikalisasi puisi, teatrikal, dan monolog. Usai pertunjukan, sembari menunggu waktu berbuka puasa acara diisi dengan kultum yang dibawakan oleh Drs. H. Laode Baisu, M.Pd., M.Si, yang selanjutnya memimpin buka puasa bersama di acara sastra religi tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *