Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Sosialisasi Visi-Misi bagi Mahasiswa Baru

Palu – Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Sitti Harisah, S.Ag., M.Pd  yang didampingi oleh Drs. Sahrudin Barasandji, M.Pd memberikan sosialisasi visi dan misi Program Studi pada Senin (29/8) di Ruang FKIP 7 Universitas Tadulako.  Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru angkatan 2017 mengenai visi dan misi Program Studi. Dr. Siiti juga menambahkan, setiap mahasiswa baru harus menghafal visi misi tersebut.

Selanjutnya, adapun visi  Program Studi  yang harus mereka hafal  yaitu “Tahun 2020 Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Pengabdian kepada Masyarakat melalui Penelitian Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengembangan Pendidikan Guru Bahasa Indonesia.

 

Selain itu,  misi Program Studi yang harus mereka hafal juga yaitu kesatu,  meningkatkan akses, relevansi, dan mutu program studi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang pendidikan guru bahasa Indonesia. Kedua, menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penelitian pendidikan bahasa dan sastra secara berkesinambungan. Ketiga, menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan guru pendidikan bahasa Indonesia yang profesional dan berdaya saing. Dan keempat, meningkatkan inovasi dan kualitas penyelenggaraan kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, Dr. Sitti juga berharap mahasiswa baru bukan hanya sekadar  hafal saja. Namun, memahami makna  dari visi-misi tersebut. Sehingga mereka faham bahwa lulusan pendidikan bahasa Indonesia nantinya dapat menjadi guru yang profesional dan berdaya saing,”jelasnya. (th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *