Pengukuhan Sanggar Seni Bahana Ikamabastra Angkatan 15

Divisi Sanggar Seni Bahana Ikamabastra kembali mengukuhkan anggota baru angkatan ’15, tepatnya pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 di Gedung Islamic Centre Universitas Tadulako, Palu. Acara tersebut dilaksanakan pada malam hari dengan mengundang beberapa dosen program studi bahasa Indonesia yakni, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr. Sitti Harisah, S.Ag., M.Pd., yang secara resmi membuka acara pengukuhan, Akhlis Ikhlas, S.Pd., M.Pd selaku Pembina Ikamabastra FKIP Untad, dan Dr. Hj. Nurhaya Kangiden. Beberapa senior Sanggar Seni Bahana yang tercatat sebagai alumni Ikamabastra pun turut hadir memeriahkan acara pengukuhan tersebut guna menyaksikan pementasan anggota baru sebagai generasi penerus Bahana sekaligus mengevaluasi anggota-anggota baru.

Selain dosen prodi pendidikan bahasa Indonesia dan senior-senior Sanggar Seni Bahana, anggota-anggota baru yang akan dikukuhkan juga diperkenankan untuk mengundang keluarga maupun teman-teman mereka yang hendak melihat langsung pertunjukan dan pementasan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap anggota baru Sanggar Seni Bahana.

Pengukuhan Sanggar Seni Bahana dilaksanakan guna mengesahkan peserta diksar Sanggar Seni Bahana angkatan ’15 dengan menampilan beberapa pertunjukan seperti, teater, musik, dan musikalisasi puisi. Untuk menampilkan sesuatu yang sempurna tentunya seseorang perlu melakukan latihan yang maksimal, seperti halnya anggota Sanggar Seni Bahana yang menjalani latihan setiap hari selama lebih kurang tiga bulan. Adapun sebelum latihan itu berlangsung, anggota Sanggar Seni Bahana lebih dulu mengadakan diksar yang wajib diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi yang benar-benar berminat untuk bergabung dalam Sanggar Seni tersebut. Hasil latihan pun terlihat pada saat pengukuhan diadakan, anggota-anggota Sanggar Seni Bahana baru muncul dengan bakat dan talenta yang mampu membuat siapapun yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan saat itu terkesima.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *