Turut Memeriahkan Hari Kartini Divisi Sanggar Seni Bahana Ikamabastra Mengadakan Pementasan Naskah Drama dan Pemutaran Film

Sabtu, 22 April 2017- Divisi Sanggar Seni Bahana Ikamabastra mengadakan pementasan naskah drama dan pemutaran film sebagai wujud apresiasi untuk memeriahkan Hari Kartini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang FKIP 07, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Tadulako.

Selain untuk memeriahkan Hari Kartini kegiatan pementasan drama tersebut sekaligus memperkenalkan divisi Sanggar Seni Bahana kepada masyarakat Ikamabastra FKIP Untad, serta membuka kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi Ikamabastra untuk bergabung dalam divisi tersebut bagi yang berminat untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang seni.

Kegiatan diawali dengan pementasan teater yang berjudul “Tak Terbatas” oleh anggota divisi Sanggar Seni Bahana Ikamabastra. Adapun anggota Sanggar Seni Bahana yang turut melakonkan naskah drama tersebut adalah Moh. Galang Ramadhan, Rian Rinaldi, Wulan Alfiani, Akbar, Satmawati, Dodi Candra, Andi, Yudha Prawira, dan Maryadi. Usai pementasan teater, kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran film berjudul “Rembulan untuk Tata” karya Sanggar Seni Bahana Ikamabastra. Film tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak karya yang telah dibuat oleh divisi yang bergerak dalam bidang seni itu.

Seiring berlangsungnya kegiatan, panitia menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman agar mahasiswa/mahasiswi yang menghadiri kegiatan tidak jenuh. Makanan dan minuman yang disuguhkan merupakan hasil dari penjualan tiket kegiatan yang dibuat untuk memeriahkan acara pemutaran film di hari Kartini tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *