IKAMABASTRA Adakan Lomba Baca dan Cipta Puisi Tingkat SMA Se-Kota Palu

Palu – Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke 72, Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra (IKAMABASTRA) FKIP Universitas  Tadulako menggelar lomba kebahasaan dan kesasteraan. Kegiatan ini mengambil tema  tanamkan nilai kebangsaan melalui kesasteraan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di FKIP 7 Universitas Tadulako  ini diikuti oleh siswa-siswi SMA se Kota Palu.

Berkenaan dengan hal itu, IKAMABASTRA membuat tiga cabang lomba yaitu Lomba baca puisi putra putri, lomba cipta cerpen, dan Lomba cipta puisi.  Selanjutnya Dewan Juri pada lomba tersebut adalah dosen-dosen pada program studi pendidikan bahasa Indonesia. Cabang lomba baca puisi yang menjadi dewan juri adalah Dr. Gazali Lembah, M.Pd, Dr. Sugit Zulianto, Dr. Hj. Nurhaya Kangiden, M.Si. Cabang lomba cipta cerpen yang menjadi dewan juri adalah Dr. Akhmad Syam, M.Pd dan Dr. Ulinsa, S.Pd M.Hum. Lebih lanjut untuk Cabang lomba cipta puisi dewan jurinya adalah Dr. Sugit Zulianto dan Drs. Pratama Bayu Santosa, M.Si.

Selain itu, Ketua IKAMABASTRA Ahmad Halil menuturkan bahwa kegiatan lomba ini digelar sebagai bentuk silaturahmi dan ajang untuk berkompetisi  bagi siswa-siswi SMA se Kota Palu. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat dalam bersastra, khususnya adik-adik  siswa SMA.” Jelasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *